Harapan Bupati Sinjai di Malam Ramah Tamah HKN ke-54

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa sambutan malam ramah tamah HKN ke-54 (Kamis, 15:11:2018) - BONEPOS.COM/SUPARMAN

BONEPOS.COM, SINJAI - Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai helat malam ramah tamah Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018, di Halaman Rujab Bupati Sinjai, Kamis (15/11/2018) malam.

Kegiatan ini, mengangkat tema Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita. Malam ramah tamah HKN ke-54 merupakan rangkaian acara peringatan HKN diantaranya upacara, seminar ilmiah, kegiatan olahraga dan seni, dan gerak jalan santai.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menyampaikan bahwa visi pemerintah Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023 adalah terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri, berkeadilan dan religius melalui peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Ia mengatakan, Visi tersebut dijabarkan dalam misi termasuk sektor kesehatan adalah mewujudkan peran Kabupaten Sinjai sebagai penyelenggara pelayanan dasar yang memuaskan serta sebagai pusat pelayanan pada bidang-bidang strategis meningkatkan kualitas SDM beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Visi misi ini diwujudkan melalui pemenuhan standar pelayanan minimal dalam penyelenggaraan urusan wajib pelayanan dasar dan meningkatkan derajat kesehatan secara inklusif," tuturnya.

Ia menyebut, peluncuran program home visit dan home care, program rumah singgah pasien dan keluarga di Makassar, gerai pelayanan terpadu satu pintu di RSUD Sinjai dan deklarasi komitmen peningkatan usia harapan hidup.

Merupakan sejumlah program prioritas yang telah dan akan digalakkan oleh Pemkab Sinjai.

"Perhatian kita adalah penurunan angka kematian ibu dan angka kematian anak, penanggulangan gizi kurang/gizi buruk dan stunting serta peningkatan cakupan imunisasi dasar lengkap. Semoga sejumlah program yang telah dan akan diluncurkan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Sinjai," harapnya.

Suparman Warium