Ketua PKK Gowa Serahkan Santunan Perlengkapan Sekolah ke LKSA

Ketua Tim Penggerak PKK Gowa, Priska Paramita Adnan - BONEPOS.COM/AHMAD RUSLI

BONEPOS.COM, GOWA -- Ketua Tim Penggerak PKK, Priska Paramita Adnan menyerahkan santunan berupa sembako dan perlengkapan sekolah ke 50 orang anak binaan penghuni Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kabupaten Gowa, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jum'at (16/11/2018).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian menyambut Hari Jadi Gowa ke 698, oleh TP PKK Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Dinas Sosial Kab Gowa.

Priska dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Kab Gowa, utamanya TP PKK terhadap anak -anak binaan kebupaten Gowa agar dapat terpenuhi kebutuhan dasarnya di bidang pendidikan, kesehatan dan sandang pangan.

"Program ini bertujuan untuk mewujudkan generasi yang unggul, berkualitas, agar menjadi kebanggaan kita di Gowa, Sulawesi Selatan dan indonesia," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya berharap agar para pembina dan pengurus LKSA Kab Gowa untuk terus melakukan pembinaan bagi anak anak binaannya dengan baik.

"Lakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan Instansi terkait sehingga anak anak binaan kita memiliki akte lahir, tetap bersekolah dan mereka merasa nyaman dan aman dengan suasana yang penuh kekeluargaan,"kata Istri orang nomor satu di Gowa ini.

Dia juga berpesan kepada semua anak-anak binaan di LKSA untuk terus mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya, jangan merasa rendah diri karena ketahuilah bahwa semua komponen di kab gowa yakni pemerintah, TP PKK dan para pengurus pembina LKSA akan mendukungmu untuk mencapai cita citamu

"Kepada anak-anak warga binaan, kalian harus giat dalam belajar, asahlah potensi dalam diri kalian. dibarengi dengan terus rajin baca alquran, rajin sholat, perbanyak hafalan doa-doa dan banyaklah berdoa kepada allah swt untuk kesejahteraan kita semua," pesannya kepada anak binaan LKSA.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Sosial Kab Gowa, Syamsuddin Bidol beserta Jajarannya.

Ahmad Rusli