Puncak Perayaan HUT Gowa ke-698, Bupati Adnan Resmikan Sejumlah Proyek

BONEPOS.COM, GOWA - Salah satu rangkaian puncak perayaan Hari Jadi Gowa ke 698 ialah meresmikan beberapa proyek pembangunan Kabupaten Gowa yang ditandai dengan penandatangan 16 prasasti, di Istana Balla Lompoa, Sabtu (17/11/2018).

Penandatangan prasasti tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni dan disaksikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Azhari Fashari Radjamilo, Ketua DPRD Gowa Andi Muh. Ishak dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa Muchlis.

Adnan mengatakan ada 16 proyek pembangunan yang telah dilakukan seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dispedastri) Gowa dengan membangun Pasar Rakyat Tala-tala Kecamatan Biringbulu, dan Pasar Rakyat Bontoramba Kecamatan Bontonompo Selatan.

Selain itu, Pasar Rakyat Parang Kecamatan Parangloe, Pasar Rakyat Tamaona Kecamatan Tombolopao, Pasar Rakyat Limbung Kecamatan Bajeng, dan Pasar Rakyat Sapaya Kecamatan Bungaya.

"Penandatangan prasasti secara simbolis ini sebagai tanda peresmian pengerjaan proyek strategis yang telah dibangun dengan alokasi anggaran 2018 ini," beber Adnan

Tak hanya itu proyek pembangunan lainnya yaitu pembangunan empat embung masing-masing di Desa Mangempang, Desa Datarang, Kecamatan Tompobulu, Desa Mamampang, Kecamatan Tombolopao dan Desa Berutallasa, Kecamatan Biringbulu.

Selanjutnya proyek pembangunan Dam Parit di Kecamatan Tompobulu dan Kecamatan Tompobulu Selatan, pembangunan jalan produksi di Kecamatan Biringbulu dan Desa Bontolempangan. Ada juga proyek pembangunan drainase di Kelurahan Romang Polong, pembangunan jembatan di Kelurahan Mawang, pembangunan jalan paving blok di Kelurahan Tumanurung dan terakhir pembangunan sumber air bersih di Kelurahan Katangka.

"Pembangunan ini telah dilakukan dengan maksimal. Termasuk pembangunan proyek rehabilitasi sekolah pada program Imtaq," jelas Adnan.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Ashari F Radja Milo, yang hadir pada perayaan Hari Jadi Gowa ke 698 berharap dengan momentum perayaan ini bisa menjadikan sebagai wahana untuk bersama membangun kabupaten Gowa sesuai dengan tema yang diangkat.

"Semoga kita mampu meningkatkan daya saing Gowa untuk membangun dan mengembangkan fikiran kreatif serta inovatif. Saya berharap semua program bisa selesai agat terwujud sumber daya manusia yang berkualitas," harapnya.

Turut hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Gowa, Anggota DPR RI Amir Uskara, Bupati ke 11 Kabupaten Gowa, Ichsan Yasin Limpo, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Ahmad Rusli