Saddil Terbebas dari Jerat Hukum, Ia Siap Hadapi Persija

Saddil Ramdani (tengah) mencoba untuk melewati dua pemain Kamboja dalam pertandingan sepak bola Asian Games 2017 di Stadion Shah Alam, Malaysia.

BONEPOS.COM - Saddil dipastikan turun menghadapi Persija Jakarta di pertandingan Liga 1 2018 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (20/11/2018).

Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso sebelumnya telah memastikan kondisi mental dan kebugaran pemainnya itu menyusul kasus kekerasan yang membelitnya beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, Saddil sempat terlibat kasus penganiayaan seorang perempuan muda bernama Anugrah Sekar Rukmi, yang merupakan mantan kekasih winger timnas Indonesia U-19 itu. Akibat perbuatannya tersebut, Saddil sempat mendekam di sel tahanan Mapolres Lamongan hingga akhirnya pihak keluarga sepakat berdamai.

Bahkan, akibat kasus tersebut, Saddil batal memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Posisinya diambil Andik Vermansyah yang ditunjuk pelatih Bima Sakti beberapa hari jelang laga perdana timnas Indonesia di Grup B.

"Yang pertama masalah Saddil sudah tidak ada masalah, saya pikir biasalah anak muda ingin jadi Ali Topan (tokoh dalam sinetron)," kata Aji sambil tertawa dalam jumpa pers satu hari jelang pertandingan.

"Saddil pemain yang lagi di atas, tapi itu tentunya suatu pelajaran yang bagus buat dia kedepannya supaya lebih dewasa," tambahnya.

"Tetapi saya juga sudah tidak mau berbicara masalah Saddil. Saya lebih suka bicara sepak bola. Jadi intinya Saddil sudah tidak ada masalah," jelasnya.

Soal laga tunda kontra Persija, Aji memastikan timnya akan bermain menyerang.

"Saya pikir besok saya tidak terlalu banyak memikirkan masalah non teknis. Mudah-mudahan saja pertandingan besok berjalan lancar, baik, fair, tapi yang jelas kami besok akan tampil menyerang, akan saya serang Persija di kandangnya macan besok," pungkasnya.

Pertandingan Persija Jakarta vs Persela Lamongan merupakan laga tunda. Pertandingan tersebut sedianya digelar pada 19 Oktober lalu di Stadion Patriot, Bekasi. Namun, laga tersebut ditunda menyusul gelaran Piala Asia U-19 2018.

Editor : Nur Atika Pratiwi