MTsN 1 Bone Gelar Ajang Kreativitas Siswa

BONEPOS.COM, BONE.--Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, OSIS MTsN 1 Bone menggelar Pentas Seni Islam Ajang Kreativitas Siswa SD/MI se Kabupaten Bone.

Ajang Kreativitas Siswa tersebut berlangsung semarak mulai 19 - 21 November 2018.

Kepala MTsN 1 Bone Muhammad Adam mengatakan, kegiatan ini rutinitas dilaksanakan setiap tahun sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini juga untuk memupuk karakter dan kecerdasan anak. Sehingga harus dikembangkan untuk mencari bakat yang bermutu," kata Muhammad Adam.

Selain itu kata Adam karakter anak itu harus ditanamkan dari dini untuk membentengi anak mengantisipasi dampak era global.

Berbagai kegiatan yang dilombakan antaralain, Adzan dan Iqamah, Hafalan Juz 30, Olympiade penyisihan, Puisi Islami, Tasarrus, Pildacil, Tari Kreasi, Olympiade Seni Final, Rangking 1, Lukisan Kontenporer Kaligrafi, Lagu Solo Islami, Praktek Salat Berjamaah, Olympiade Final, Peragaan Busana.

Sebagaimana diketahui bahwa tahun ini pelajar dari MTs Negeri 1 Bone Khaerul Anam telah meraih medali emas lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Bengkulu.

Sugianto Warium