Selain Ahli Strategi Ternyata Prabowo Juga Dikenang Sebagai Penerjun Payung, Ini Kisahnya!

PRABOWO
Sosok Prabowo Subianto muda (kanan) - Foto/ISTIMEWA

BONEPOS.COM, JAKARTA - Pria kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1951, Letnan Jenderal (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang perwira militer, pengusaha, dan politisi Indonesia.

Prabowo merupakan putra ekonom Soemitro Djojohadikusumo. Karir militernya bermula saat masuk Akademi Militer di Magelang.

Setamatnya dari sana ia mendaki jenjang karir di TNI Angkatan Darat, bertugas pada operasi-operasi militer di Timor Timur. Karirnya melejit di Komando Pasukan Khusus, dimana ia memimpin Detasemen Penanggulangan Teror dan kemudian sebagai komandan jenderal, memimpin operasi pembebasan sandera di Mapenduma. Pada akhir Orde Baru yang dipimpin ayah mertuanya Presiden Soeharto, Prabowo bertugas sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis.

Selain dikenang dalam sejumlah operasi militer, Prabowo juga dikenang sebagai seorang penerjun payung. Hal tersebut, dikenang oleh purnawirawan Kopassus TNI-AD, dr. Boyke Ambo Setiawan.

Berikut, kenang Boyke Ambo Setiawan yang dikutip Bonepos.com dari lama facebook pribadinya:

Terjun Payung Bersama Prabowo: Sarung Tangan Kanan nya Hilang Ditelan Langit Biru?

Pada tahun 1981, saat saya bergabung di Kopassus TNI-AD, dan menginjakan kaki pertama di Markas Komando Pasukan Khusus, tidak tampak suasana keangkeran layaknya Markas Pasukan Khusus TNI-AD.

Selanjutnya 1 2 3 4