Fahmi Nautica, Siswa SMP Asal Bone Raih Penghargaan Internasional di Thailand

Peraih penghargaan internasional, Fahmi Nautica - BONEPOS.COM/SUGIANTO

BONEPOS.COM, BONE -- Salah satu pelajar SMP Negeri (SMPN) 7 Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Fahmi Nautica memenangkan penghargaan sebagai penjaga gawang terbaik dan kapten terbaik Indonesia 2018.

Fahmi memboyong piala dan medali penghargaan tersebut setelah bermain untuk tim Nasional Indonesia Liga Sepak Bola Pelajar U-12 di Bangkok Thailand, 10-11 November 2018.

Fahmi mengaku bangga bisa membanggakan kedua orang tuanya, yakni Fauji dan ibu Emilia yang keduanya berprofesi sebagai Staf ASDP di Ternate dan Bajoe Bone.

Dia menuturkan sebelum preatasinya memuncak awalnya ikut di tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Watampone dibina oleh Damara dan Hendra. Dia kemudian tergabung dalam memperkuat tim pada Liga Sepak Bola Pelajar Piala Menpora U-12 di Gowa pada Agustus 2018.

"Disitulah saya terpilih sebagai penjaga gawang (Kiper) terbaik," kata pelajar kelahiran Makassar, 4 Maret 2006 itu.

Terkait kelanjutan prestasinya, putra sulung Fauji itu mengatakan, tetap bertekad mempertahankan prestasi tersebut. "Sebenarnya saya bercita-cita ingin jadi Pilot tapi saya masih ingin memajukan prestasi di dunia Sepak Bola," ungkap Fahmi yang hoby Bola itu.

Sekedar diketahui Fahmi Nautica menggeluti Bola sejak duduk dibangku kelas V Sekolah Dasar. Ia sering ikut event Sepak Bola atas dorongan orang tuanya.

Sederetan preatasi yang diraihnya antaralain, Finalis Regional Festival Sepak Bola Anak Usia 12 Tahun terbesar di dunia Aqua Danon Nations Cup Indonesia 2018. Liga Sepak Bola Piala Menpora U-12, Piala Menpora U-14 dan Piala Abadi Mas sebagai Kiper terbaik.

Kepala SMP Negeri 7 Watampone Drs Mahmud MM mengatakan, sangat mendukung keinginan Fahmi dalam mengembangkan bakatnya itu. "Kami dari pihak sekolah sangat mendukung dan memotivasi agar prestasi itu bisa ditularkan ke pelajar lainnya" harapnya.

Sugianto Warium