Komunitas Petani Barombong Komitmen Menangkan Darmawangsyah-Djaya Jumain

BONEPOS.COM, SUNGGUMINASA - Sejumlah kelompok-kelompok petani di Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, menyatakan komitmen untuk memenangkan dua calon anggota legislatif, yakni Darmawangsyah Muin dan Djaya Jumain.

Diketahui, Darmawangsyah Muin saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Sulsel kembali maju sebagai caleg Partai Gerindra pada Pemilu 2019 dengan daerah pemilihan Kabupaten Gowa dan Takalar. Darmawangsyah Muin juga tercatat sebagai Ketua OKK DPD Partai Gerindra Sulsel.

Sementara itu, Djaya Jumain yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel maju sebagai calon anggota legislatif nomor urut lima untuk DPRD Gowa, dengan daerah pemilihan Kecamatan Pallangga dan Barombong.

"Pak Darmawangsyah Muin dan Pak Djaya Jumain selama ini aktif melakukan komunikasi dengan kami, walaupun bukan masa menjadi caleg. Banyak aspirasi kami yang diterima dan diupayakan untuk memberikan bantuan," ungkap salah satu petani di Kecamatan Barombong, Akbar Ali.

Menurut Akbar, para petani khususnya di Kecamatan Barombong berharap agar kedepannya perhatian pemerintan terhadap pembangunan sarana dan prasarana sektor pertanian bisa lebih ditingkatkan. "Melalui dua caleg ini, kami percaya aspirasi dan harapan bisa direalisasikan," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Syamsuddin. Pria yang bergelut sebagai petani sejak belasan tahun ini menyebutkan, pihaknya berharap agar ada upaya perbaikan terhadap akses pasar yang lebih baik. "Kami berkomitmen untuk memenangkan orang-orang yang bisa mengawal harapan kami, bukan sekedar memberi janji," urainya.

Selama ini, sosok Darmawamgsyah Muin dan Djaya Jumain diketahui telah banyak berkontribusi terhadap upaya peningkatan kesejahteraan petani, khususnya di Kabupaten Gowa. Keduanya bergerak melalui Lembaga Tani Nasional Mandiri (Latani) sekaligus dalam kapasitas Darmawangsyah Muin sebagai legislator Sulsel.

Di Latani, Darmawangsyah Muin dipercaya sebagai ketua umum dan Djaya Jumain bertindak sebagai sekretaris jenderal.

"Kepada banyak petani dan kelompok tani, kami telah memberikan bantuan alat pertanian dan bibit. Tujuan dari terbentuknya Latani sendiri adalah bagaimana mendorong petani lebih mandiri dan sejahtera," pungkas Djaya Jumain yang identik dengan tagline "Djaya untuk Rakyat" ini.

Andi Dedhy