Polrestabes Makassar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

BONEPOS.COM, MAKASSAR-- Maulid Rasulullah Muhammad SAW merupakan momen istimewa bagi umat Islam setiap tahunnya yang jatuh pada 12 Rabiul Awwal dan tidak sedikit umat yang menggelar acara untuk memperingatinya.

Begitupula personil Polrestabes Makassar yang beragama Islam pada Kamis pagi (22/11/2018) juga menggelar acara memeperingati maulid Rasulullah yang mengangkat tema “Dengan meneladani Ahklak dan kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang berperestasi dan Inovatif dalam mengamankan Pemilu 2019”.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolrestabes Makassar AKBP Adhi Purboyo, SIK, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek jajaran, Personil dan Bhayangkari Polrestabes Makassar serta personil Polsek jajaran.

Dalam sambutannya AKBP Adhi Purboyo mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT dan terima kasih dengan diadakannya peringatan maulid di Masjid Al Iksan Polrestabes Makassar.

Acara peringatan maulid diawali dengan membaca qalam Ilahi kitab suci Al quran yang dibacakan oleh Ipda Syahuddin personil Sat Lantas Polrestabes Makassar.

Usai mendengar sambutan Wakapolrestabes Makassar dilanjutkan mendengar ceramah khikma maulid disampaikan oleh Ustadz Maulana Suardi Yusuf, LC yang mengajak kepada jamaah untuk meneladani kehidupan Rasulullah Muhammad SAW.

“Mengingat hari kelahiran nabi Muhammad SAW merupakan tanda cinta kepada nabi SAW,” tuturnya.

Disamping itu, sajian makanan yang dikemas dalam bentuk berbagai kreasi, mewarnai acara peringatan maulid dan sudah menjadi tradisi setiap tahunnya.

Ahmad Rusli