Demi Infrastruktur, Pemda Sinjai Siap Berutang Rp200 Miliar

BONEPOS.COM, SINJAI--- Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai bersama para Staf Ahli, para Asisten dan jajaran Kepala Perangkat Daerah, serta para Kabag menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka membahas tentang persetujuan DPRD terkait permohonan atas rencana Pemerintah Daerah untuk melakukan pinjaman sebesar Rp200 miliar rupiah dengan masa waktu pinjaman maksimal 4 tahun APBD.

Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar menyampaikan bahwa pinjaman ini diajukan untuk akses transportasi yang semakin baik dan percepatan roda perekonomian daerah.

Senada Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan bahwa hal ini karena berbagai keluh kesah masyarakat yang memberikan masukan tentang kondisi jalan juga sesuai dengan visi misi Bupati serta sekalipun produksi petani meningkat namun jika kondisi jalan dan jembatan kurang memadai maka sarana transportasi tidak dapat mengangkut hasil panen masyarakat sehingga rencana untum menggerakkan roda perekonomian masyarakat tidak dapat tercapai secara maksimal.

Sekda menyampaikan bahwa pemerintah daerah dapat melakukan pinjaman jika belum pernah melakukan pinjaman atau pernah melakukan pinjaman tapi tidak pernah menunggak.

"Dirjen Bina Pembangunan Daerah sangat merespon rencana pengajuan pinjaman tersebut yang pasti sesuai dengan PP nomor 30 tahun 2011, dana tersebut seluruhnya digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan proses pengajuan pinjaman harus mendapat persetujuan anggota DPRD masing-masing," ujarnya.

Suparman warium