Ikuti Photo and Poster Contest Biro Humas Sulsel Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Kabag Humas Setda Sulsel, Amrullah Hanafie - BONEPOS.COM/ISTIMEWA

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel gelar kontes foto dan poster berhadiah puluhan juta rupiah. Kali ini, mengangkat tema 100 Hari Prof Andalan Membangun Sulsel.

Kepala Bagian Humas Setda Sulsel, Amrullah Hanafie, menuturkan karya harus original dan diambil dalam kurun waktu 100 hari kepemimpinan Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, dan harus sesuai tema. Menyertakan judul, keterangan singkat foto, dan karya tersebut tidak pernah dilombakan atau dipamerkan sebelumnya.

"Karya yang dikirim tidak boleh menggunakan materi yang melanggar hak cipta. Dan apabila kemudian hari terdapat gugatan hak cipta, panitia tidak bertanggung jawab. Panitia juga akan berasumsi bahwa seluruh desain yang diikutsertakan merupakan karya orisinil," terang Amrullah, Jumat (23/11).

Selain itu, karya tidak boleh mengandung unsur pornografi, SARA, sadisme, atau hal-hal yang bersifat merendahkan atau melecehkan pihak lain. "Dengan keikutsertaan, peserta dianggap telah menerjma dan menyetujui seluruh persyaratan. Panitia juga berhak menggunakan karya untuk keperluan publikasi," imbuhnya.

Adapun ketentuan lainnya, lanjut Amrullah, seluruh karya foto dan poster yang masuk ke panitia, pada tahap satu akan dinilai oleh Dewan Juri untuk memilih 50 karya terseleksi, untuk dipamerkan. Panitia menerima karya foto dan poster mulai tanggal 23 November sampai 4 Desember 2018, melalui emailseratusharimembangun.sulsel@gmail.comatau 100harimembangun.sulsel@gmail.com.

Setiap peserta hanya diperbolehkan mengirim maksimum lima frame, dan seluruh foto dan poster yang diikutkan wajib diupload ke sosial media instagram dengan hastag, #Lombafotosulsel #Lombapostersulsel #100hariprofandalanmembangunsulsel.

"Seluruh karya pemenang menjadi hak panitia, dan keputusan dewan juri adalah sepenuhnya otoritas dewan juri," tegasnya.

Adapun total hadiah yang disiapkan panitia, mencapai Rp 30 juta. Untuk dua kategori yang dilombakan, masing-masing Juara I Rp 7,5 juta, Juara II Rp 4 juta, Juara III Rp 2 juta, dan untuk dua juara harapan masing-masing Rp 750 ribu. Batas akhir pengumpulan karya 4 Desember 2018, tepat pukul 24.00 Wita. Pengumuman pemenang 7 Desember 2018, dan penyerahan hadiah 8 Desember 2018.

Untuk info lebih lanjut, bisa menghubungi contact person, Jenny 081342443373 dan Yayat 085240779910.

Ahmad Rusli