Sebanyak Dua Calon Kades Dinyatakan Gugur Jelang Pilkades Serentak Bulukumba

Kepala Bidang Pemerintah Desa Kabupaten Bulukumba, Andi Uke Indah Permatasari - BONEPOS.COM/IWAN TARUNA

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Sebanyak 46 Calon Kepala Desa yang akan berkompetisi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang akan berlangsung 24 November 2018.

Hal tersebut diungkapkanKepala Bidang Pemerintah Desa Pemkab Kabupaten Bulukumba, Andi Uke Indah Permatasari saat ditemui Bonepos.com.

Ia mengatakan bahwa ada 14 Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa, sebelumnya ada 48 yang mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa namun dua diantaranya gugur pada saat proses seleksi, sehingga yang berkompetisi hanya 46 orang.

"Desa kan ada 14, 48 kemarin jatuh 2 menjadi 46, kan ada satu desa yaitu desa Bonto Lohe bakal calonnya ada 7 sementara diregulasi cuma lima untuk calon jadi untuk proses seleksi berkas, wawancara dan tes tertulis diakumulasi ternyata ada tidak memenuhi syarat 2 orang jadi total dari 48 Orang kurang 2 jadi sekarang 46 calon, karena nilainya total akumulasi hasil seleksi rendah dan sementara harus jatuh 2,"kata Andi Uke

Sementara itu, dia juga berharap agar proses pemilihan Kepala Desa tersebut dapat berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang ada tanpa adanya hambatan.

"Yang pasti harapannya kita semoga Pilkades berjalan dengan aman tertib lancar semua tahapan terlaksana dengan sesuai regulasi dan siapapun yang terpilih nanti itulah yang menjadi pilihan hati nurani masyarakat,"ujar Andi Uke saat ditemui diruang kerjanya Jum'at 23 November 2018.

"Setelah proses pemungutan ada masa sanggahan kalau selama tidak ada masalah baru kita tindak lanjuti SK ke bupati kemudian proses pelantikan,"tambahnya

Penulis : Iwan Taruna