Bupati Bulukumba Buka Seminar Keperawatan Kamar Bedah dan Anestesi

Bupati Bulukumba AM Sappewali buka kegiatan seminar di Aula RSUD Sultan Dg Radja (Sabtu,24/11/2018) - BONEPOS.COM/IWAN TARUNA

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Bupati Bulukumba A.M Sukri Sappewali buka kegiatan seminar Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tentang Keperawatan Kamar Bedah dan Anestesi, di Aula Gedung lantai 3 RSUD Sultan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu 24 November 2018.

Kegiatan yang bekerjasama dengan RSUD Sultan Daeng Radja ini, mengangkat tema Profesionalisme perawat dalam peningkatan mutu keselamatan pasien pada layanan anestesi dan bedah sesuai dengan SNARS edisi I.

Ketua Panitia Aditya Oktaviawarman, melaporkan peserta seminar sebanyak 200 orang yang berasal dari Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bantaeng dan Takalar.

Beberapa topik materi yang disajikan, tambah Aditya adalah keselamatan pasien pada operasi mata, peran PPNI dalam pengembangan mutu perawat, pelayanan anestesi bedah dan keamanan dan keselamatan di kamar bedah.

Dalam sambutannya A.M Sukri Sappewali yang membuka acara tersebut mengatakan bahwa seminar tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas para perawat, baik dari segi ilmu maupun metode yang diterapkan.

Selain itu kata AM Sukri, Perawat merupakan salah satu ujung tombak dalam pelayanan kesehatan. Dirinya mengaku selalu memantau situasi rumah sakit type B yang menjadi pusat rujukan tersebut.

"Layanan kesehatan itu rawan dikomplain, karena yang dilayani adalah orang sakit. Olehnya itu para petugas kesehatan harus selalu bertindak profesional,"ujarnya.

Dikatakannya, bahwa ia selalu meminta para petugas kesehatan untuk memberi kan senyum terbaik kepada para pasien. Oleh karena senyum itu adalah awal yang baik untuk kesembuhannya.

Iwan Taruna