Hubdam Hasanuddin Peringati HUT Hubad ke-73

Peringatan HUT Hubad ke-73 di Mako Hubdam Hasanuddin - BONEPOS.COM/ISTIMEWA

BONEPOS.COM, MAKASSAR -Perhubungan Kodam (Hubdam) XIV Hasanuddin peringati HUT Perhubungan Angkatan Darat (Hubad) ke-73, di Mako Hubdam, Jl Cendrawasih, Kota Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu 24 November 2018.

Peringatan tersebut, mengangkat tema "Profesionalisme prajurit Hubad untuk mendukung tugas pokok TNI AD".

Diawali dengan jalan santai yang mengelilingi wilayah ksatrian sekitar Jl. Cendrawasih, Bajiminasa dan Mariso, kemudian berakhir di markas Hubdam dan dilanjutkan acara hiburan persembahan dari prajurit Hubdam dan Persit KCK maupun putra-putrinya.

Dalam amanat Dirhubad yang dibacakan oleh Kahubdam XIV Hasanuddin Kolonel Chb Bambang Sugiri, "Keberhasilan dan prestasi yang dipersembahkan dan didharma baktikan kepada TNI AD, bangsa dan negara, tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi dan perjuangan Korp Hubad," ujarnya.

"Ini semua berkat para pendahulu yang telah meletakan pondasi kuat dalam membangun Korps Perhubungan dengan karya terbaik secara tulus dan ikhlas", tambahnya

Oleh karena itu tantangan tugas kedepan dihadapkan perkembangan teknologi yang semakin pesat, korps Hubad harus kerja keras dan mampu berkiprah secara profesional dalam mendukung tugas pokok sesuai tema peringatan HUT ke 73 tahun ini

Pada kesempatan tersebut Kahubdam Kolonel Bambang Sugiri bersama Ketua Persit KCK Ny. Maya Bambang Sugiri memberikan potongan tumpeng kepada prajurit tertua Kapten Bambang dan termuda Serda Boy sebagai tradisi peringatan HUT.

Kahubdam Kolonel Bambang Sugiri pun berharap agar para prajurit Hubdam mampu mengimplementasikan tema HUT tahun ini dengan kerja keras, belajar dan berlatih dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat.

Turut hadir dalam acara tersebut Kolonel Haris Sufi yang mewakili Kepala Perwakilan Kemhan Sulsel Brigjen TNI Wahyu sebagai sesepuh prajurit Hubdam di Sulsel, para Kabalak dan para mitra Hubdam.

Ahmad Rusli