Kapolres Bulukumba Pantau Langsung Proses Pilkades Serentak

Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan saat memantau prosesi Pilkades - BONEPOS.COM/IWAN TARUNA

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, turun langsung memantau proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan di 14 Desa, 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bulukumba, Sabtu 24 November 2018.

Di dampingi Wakapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin, Kabag Ops Polres Bulukumba Kompol Saipullah, Kabag Ren Kompol Muh. Jufri, Kabag Sumda Kompol Sultan Taherong, Kasat Sabhara Akp Muh Tawil, KBO Sat Reskrim Iptu Sabri, bersama-sama memantau langsung beberapa desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak.

Pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan proses Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Bulukumba berjalan aman dan kondusif.

Dari 14 Desa yang menyelenggarakan Pilkades ada 4 Desa yang di pantau yakni Desa Taccorong Kecamatan Gantarang, Desa Topanda Kecamatan Rilau Ale, Desa Padang Kecamatan Gantarang dan Desa Pangalloang.

Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades tersebut merupakan momen warming up dan latihan menjelang Pemilihan Umum 2019 mendatang.

"Pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Bulukumba kali ini sekaligus sebagai momen warming up dan latihan kesiapsiagaan anggota Polri khususnya Polres Bulukumba menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2019,"kata Syamsu Ridwan

Kali ini, Personil Polres Bulukumba yang diturjunkan sebagai petugas pengamanan Pilkades di 14 Desa tersebut sebanyak 268 personil.

Iwan Taruna