Pulang Kampung, Wagub Andi Sudirman Buka Turnamen Mappatunru Cup III

WAGUB SULSEL
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman - BONEPOS.COM/AMRY AMAS

BONEPOS.COM, BONE -- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bertandatang ke kampung halamannya guna membuka Turnamen Mappatunru Cup III 2018, di lapangan sepak bola Bakunge Desa Mappesangka Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu, 24 November 2018.

Sejumlah pejabat kabupaten Bone turut hadir dalam pembukaan tersebut.

Diketahui, Andi Sudirman Sulaiman pernah menjabat sebagai ketua organisasi kepemudaan Mappatunru.

Dalam sambutannya, Ia berpesan agar senantiasa menjaga kebersamaan dan sportivitas selama turnamen berlangsung.

"Kepada kesebelasan yang akan bertanding junjung tinggi semangat fair play dan sportivitas. Serta peliharalah selalu tali silaturahmi meski ditengah lapangan adalah lawan tapi diluar bersahabat," imbaunya.

Andi Sudirman juga mengenang dimasa kepengurusannya turnamen Mappatunru Cup I sukses terselenggara.

"Kepanitian saat itu SDM terbatas sementara sekarang sudah banyak yang melibatkan pemuda, pelajar dan mahasiswa. Mari kita jaga organisasi ini, agar tetap eksis dan membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat ditengah masyarakat," tandasnya.

Baca juga: Penemuan Mayat Perempuan di Persawahan, Gegerkan Warga Kelurahan Waetuwo Bone

Rangkaian acara pembukaan turnamen turut dimeriahkan dengan penampilan Marching Band Politeknik Pengembangan Pertanian Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (Polbangtan-STTP) Gowa.

Persembahan tersebut, membawakan lagu perjuangan dan dua lagu daerah. Serta persembahan lagu Selamat ulang tahun buat Andi Sudirman Sulaiman yang jatuh pada25 September lalu.

Amry Amas