Curi ATM Temannya, Oknum Mahasiswi Ini Diamankan

BONEPOS.COM, BONE --- Seorang mahasiswi berinisial ES, 21 Tahun diamankan oleh Unit Resmob Polres Bone karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian, di Jalan Abu Dg.Pasolong, Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu 25 November 2018 sekitar jam 23.30 Wita.

ES diamankan dengan dasar LP / 567 / XI / 2018 / SPKT / RES BONE tanggal 22 November 2018. dengan Pelapor SATRIANI Binti MUSTAKIN oleh Unit Resmob Polres Bone yang dipimpin AIPTU Austan Mappa.

ES diamankan di Kost miliknya tanpa perlawanan, saat Tim Resmob Polres Bone menanyakan ATM korban, terduga pelaku ES mengakui bahwa ATM milik korban saat ini berada dikampungnya di Desa Tassipi, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, sehingga Tim Resmob Polres Bone bergerak untuk mengamankan barang bukti tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Praditya Negara mengatakan bahwa dari keterangan terduga pelaku, pada hari jum'at tanggal 16 November 2018 sekitar pukul 07.00 Wita, terduga pelaku menumpang bermalam di Kost milik korban, dimana pada saat itu korban sedang tidak berada dikamar kostnya, sehingga terduga pelaku langsung mengambil ATM korban dengan cara mengambil didalam tas yang terletak disamping lemari pakaian korban.

"Terduga pelaku mengaku telah mengambil uang sebanyak Rp.5.000.000 yang ada didalam ATM milik korban dengan cara melakukan penarikan uang lewat mesin ATM Palakka sebanyak tiga kali penarikan,"kata Dharma Negara

Dharma juga menjelaskan bahwa setelah diinterogasi terduga pelaku mengakui sisa uang dari 5 juta tersebut masih dia simpan di rekening milikinya sebanyak Rp.3.000.000, sehingga pihaknya langsung melakukan penarikan dan diamankan.

"Terduga pelaku mengaku kalau uang 2 juta itu dipakai untuk membayar keperluan kampus, dan barang bukti yang kami amankan satu buah kartu ATM BRI milik korban dan uang tunai 3 juta, selanjut terduga pelaku bersama barang bukti kami amankan untuk penyidikan lebih lanjut,"ungkap Dharma Negara

Penulis : Ahmad Kaisar