Pilkades 14 Desa di Bulukumba Berakhir, Ini Konfirmasi Kabid Pemdes

Kepala Bidang Pemerintah Desa Kabupaten Bulukumba, Andi Uke Indah Permatasari - BONEPOS.COM/IWAN TARUNA

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Setelah melalui proses pemilihan hingga penghitungan suara, Pemilihan Kepala Desa serentak di 14 Desa, 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, telah berakhir.

Andi Uke Indah Permatasari, Kepala Bidang Pemerintahan Desa yang dikonfirmasi oleh Bonepos.com mengatakan bahwa hasil rekapitulasi 14 Desa sudah rampung subuh tadi sekitar pukul 04.00 Wita dikarenakan salah desa yakni Desa Padang sekitar pukul 02.00 Wita dini hari tadi selesai penghituntan suara dan pihaknya masih menunggu berita acara dari Badan Permusyawaratan Desan (BPD).

"Tinggal menunggu berita acara dari BPD dek sambil menunggu jika ada sanggahan, kalau dianggap sudah aman dan tidak ada sanggahan SK Bupati akan kami proses sambil menunggu jadwal pelantikan dari Bupati,"kata Andi Uke kepada Bonepos.com, Minggu 25 November 2018.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa ada 6 Kecamatan 14 Desa yang tersebar di Kabupaten bulukumba yang telah melakukan pemilihan dan pemungutan suara pada hari Sabtu 24 November 2018 kemarin, yakni Kecamatan Gantarang ada 2 desa yaitu Desa Padang dan Desa Taccorong.

Kecamatan Kindang ada 4 desa yaitu desa Kahayya, desa Sopa, desa Somba Palioi, desa Sipaenre, Kecamatan Bulukumpa ada 1 desa yaitu desa Baruga Riattang, Kecamatan Rilau Ale ada 3 desa yaitu desa Topanda, desa Pangalloang, desa Bonto Lohe, Kecamatan Ujungloe ada 2 desa yaitu desa Paccaramengan,desa Manyampa, dan Kecamatan Bonto Tiro ada 2 yaitu desa Lamanda, dan desa Bonto Barua.

Penulis : Iwan Taruna