Atasi Kekurangan Air Bersih, Ini Yang Dilakukan Warga dan Polisi di Bulukumba

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Bripka Indra Gunawan Bhabinkamtibmas yang merupakan Anggota Polsek Gantarang, Polres Bukukumba, melaksanakan kerja bakti bersama dengan warga Desa Bonto Nyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin 26 November 2018.

Kerja bakti bersama warga tersebut dengan menggali lubang pipa air bersih dipinggir jalan. Kegiatan tersebut kata Bripka Indra Gunawan, bertujuan agar masyarakat setempat dapat menikmati air bersih, karena sebelumnya mengalami kekurangan air bersih.

"Tujuan kerja bakti penggalian lubang pipa ini adalah untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Desa Bonto Nyeleng yang selama ini mengalami kekurangan air bersih dan kegiatan sudah berlangsung selama 17 hari," ungkap Indra Gunawan.

Sementara itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah sering dilakukan oleh Bripka Indra Gunawan dengan warga di desa binaannya, karena selain lebih dekat dengan masyarakat, juga sebagai kegiatan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kedekatan Para Bhabinkamtibmas yang ada di Polres Bulukumba dengan warga desa binaannya sudah tidak perlu diragukan lagi, karena para anggota Bhabinkamtibmas sudah tahu dan mengerti dengan tugas pokoknya, yaitu menjalin kedekatan dengan warga dan mengajak warga untuk ikut aktif dalam menjaga agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," ujar Syamsu Ridwan

Penulis: Iwan Taruna