Soal Insiden Penikaman di Lapmer Bone, Begini Penjelasan Pihak EO

BONEPOS.COM, BONE - Event Organiser (EO) Honda, Andi Ishak membantah kejadian penikaman terhadap seorang pemuda bernama Dhika di Acara Honda Sport Motorshow, yang digelar di Lapangan Merdeka (Lapmer), Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, minggu malam 25 November 2018.

Andi Ishak kepada Bonepos.com melalui telepon seluler mengatakan bahwa kejadian penikaman terhadap seorang pemuda bernama Dhika oleh orang tidak dikenal (OTK) tersebut setelah kegiatan event selesai bukan pada saat event sedang berlangsung.

“Kami mengakui adanya kericuhan, tapi terjadi setelah acara selesai dan ditutup MC. Kejadian itu juga terjadi diluar area kegiatan Honda Sport Motorshow,” kata Andi Ishak EO Honda Senin 26 November 2018

Ia juga mengatakan saat ini pihak EO sudah melakukan mediasi kepada kedua belah pihak.

“Kami juga sudah temui korban, dan dia siap dimintai keterangan terkait kejadian itu. Jadi bisa dikatakan sudah clear,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kericuhan yang berujung maut di lokasi event Honda ini terjadi saat bintang tamu Band asal Makassar yakni Makassar Uye tengah menampilkan perform terakhirnya dengan membawakan lagu-nya yang berjudul Silariang.

Ditengah-tengah kerumunan penonton yang berjoget, tiba-tiba terjadi aksi saling dorong dan berujung penikaman pada bagian punggung, terhadap salah seorang pengunjung yang juga merupakan barista di salah satu cafe di Bone yang bernama Dhika.

Penulis : Iwan Taruna