Bawaslu Sinjai Kembalikan Alat Peraga Kampanye yang Disita

Sejumlah alat peraga kampanye disita pihak Bawaslu Sinjai - BONEPOS.COM/SUPARMAN

BONEPOS.COM, SINJAI - Sejumlah bukti fisik alat peraga kampanye yang telah diturunkan atau dicabut oleh pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin 26 November 2018. Sudah bisa diambil kembali oleh masing-masing tim kampanye.

Hal ini, disampaikan langsung oleh Kasat Pol PP Sinjai, Agung Budi Prayogo kepada Bonepos.com, saat ditemui di Pos Praja Reaksi Cepat (PRC), Selasa 27 November 2018.

Menurut Agung, bahwa alat peraga dari hasil penertiban dan pembersihan pihak Bawaslu Sinjai, saat ini sudah ada di Pos PRC Satuan Pamong Praja (Eks Kantor Bupati), dan telah di perbolehkan bagi Tim Kampanye untuk datang mengambilnya.

"Jumlah alat peraga kampanye yang kurang lebih ratusan lembar ini adalah hasil dari pembersihan dan penertiban pihak Bawaslu Sinjai. Jadi, alat peraga kampanye tersebut sudah kami rapikan dan susun dengan baik, dan apabila ada Tim Kampanye yang ingin menggunakan alat peraga kampanye tersebut, silahkan datang ke Pos PRC atau Kantor Bupati lama untuk mengambilnya," jelas Agung.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Bawaslu bersama pihak terkait masih terus melaksanakan pembersihan dan penertiban alat peraga kampanye di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Suparman Warium