Dua Orang Jambret Berhasil Diringkus Reskrim Polres Bulukumba

Terduga pelaku jambret diamankan Polres Bulukumba - BONEPOS.COM/ISTIMEWA

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Dua orang terduga komplotan pencurian dengan kekerasan atau jambret yang biasa beraksi di wilayah Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, berhasil diringkus oleh Sat Reskrim Polres Bulukumba, Selasa 27 November 2018.

Ditehaui para terduga pelaku tersebut biasa beraksi ditempat yang sunyi dan jauh dari pemukiman warga. Para terduga pelaku yakni RH 19 Tahun dan HS 20 Tahun merupakan eksekutor di lapangan yang mengancam korbannya dengan menggunakan busur.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, IPTU Deki Marizaldi di dampingi oleh KBO Sat Reskrim IPTU Sabri, dan Kanit Resmob AIPTU Arsiman Yacob serta di Back Up Oleh Tim Monitoring Center Polda Sulsel, berhasil menangkap kedua terduga pelaku jambret tersebut di Kabupaten Bulukumba.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, IPTU Deki Marizaldi, mengatakan bahwa terduga pelaku melakukan aksinya bermula saat korban mengendarai sepeda motor dan menyimpan HP di laci motor, kemudian dua orang terduga pelaku datang dari arah belakang dan langsung mengambil HP milik korban.

"Kami berhasil mengamankan satu unit sepeda motor matic Mio J Warna Hitam dengan nomor polisi DD 4324 UK, satu unit HP Merk evercross, satu unit HP merk Andromax warna putih, satu buah pelontar (ketapel) dan dua buah anak panah (busur)," kata Deki Marizaldi

Deki Marizaldi juga menuturkan, bahwa pada saat dilakukan pencarian barang bukti, terduga pelaku mencoba melarikan diri serta merampas senjata api milik anggota.

"Dalam perjalanan terduga pelaku mencoba melawan serta merampas senjata api milik anggota, namun dengan sigap anggota memberi tembakan peringatan berkali-kali ke udara namun pelaku tidak mengindahkan dan malah tetap berlari dari kejaran, selanjutnya dengan terpaksa anggota melumpuhkan kedua terduga pelaku. Saat ini terduga pelaku bersama kami amankan untuk penyidikan lebih lanjut," tuturnya

Iwan Taruna