Jelang Pelantikan, Prima DMI Makassar Kunjungi Kantor Kemenag Makassar

Pengurus Prima DMI silaturahmi Kemenag Makassar (Selasa, 27/11/2018) - BONEPOS.COM/ISTIMEWA

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Jelang pelantikan, pengurus Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Makassar menggelar kunjungan silaturahim ke kantor Kementerian Agama (Kemenag) Makassar Jalan Rappocini, Selasa (27/11/2018).

Ketua PRIMA DMI Makassar, Akhmad Ikram mengatakan, tujuan kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan lebih dalam Prima DMI seperti apa.

"Selain itu pula pertemuan ini bagian dari memperkuat sinergitas dan pula Kementerian Agama sebagai mitra DMI harus senantiasa mendukung 10 program DMI kami di Kota Makassar," ungkap Akhmad Ikram.

"Ini juga langkah awal kami sebagai pengurus silaturrahim dgn beberapa Majelis Pelindung dan pembina. diantaranya Walikota Makassar, Kapolres Makassar, dan berbagi elemen lainnya," tambahnya.

Ia pula menambahkan bahwa dalam waktu dekat juga kami akan sosialisasikan program Aplikasi Dewan Masjid.

"Yang mana aplikasi ini merupakan program dri DMI pusat dan insyallah kita akan hadirkan pemateri dari PP DMI bidang kominfo untuk mensosialisasikan langsung ke ratusan pengurus pengurus masjid di Makassar," imbuhnya.

Terpisah Kemenag Makassar Nur Halik mengaku siap bekerjasama dengan membangun Prima DMI ini kedepan.

"Kami berharap pula tidak ada riak yang terjadi diantara organisasi kepemudaan lainnya dan remaja masjid ini mendatang, kalau bisa kita sama-sama bersinergi ke arah positif kedepan," harapnya.

Sekedar diketahui pelantikan Prima DMI Makassar akan digelar pada tanggal 20 Januari 2019 mendatang.

Ahmad Rusli