SKPD Makassar Raih Tiga Penghargaan Sekaligus dari Kemenpan RB

Kemenpan RB beri penghargaan tiga SKPD Makassar - BONEPOS.COM/ISTIMEWA

BONEPOS.COM, JAKARTA -- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kembali memberikan penghargaan bagi daerah di Indonesia yang memiliki inovasi, di Gedung Balai Sarbini, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Dari 548 Kabupaten dan Kota hanya enam kabupaten kota yang berhasil menyabet 3 (tiga) penghargaan sekaligus termasuk Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto mengatakan, pemerintah pusat kembali mengapresiasi dengan memberikan penghargaan kepada pemerintah kota Makassar sebagai kota dengan pelayanan publik terbaik 2018.

“Alhamdulillah, Makassar kembali menjadi yang terbaik dari yang terbaik pelayanan publik 2018 di Indonesia,” ucap Danny

Ia menyebutkan, penghargaan kemenpanRB diikuti seluruh daerah dan ada 60 daerah yang mendapat penghargaan mulai dari tingkat kabupaten, Kota dan Provinsi.

Danny menjelaskan, penghargaan yang diberikan dengan skala nasional ini menjadikan Makassar sebagai kota terbaik. Pasalnya, urutan terbaik mulai dari urutan mundur ke urutan terbaik.

“Makassar pada saat lalu, mendapatkan tiga penghargaan A- tapi kali ini kita dapatkan dua A dan satu A-,” katanya.

Dengan penghargaan ini, Danny mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat kota Makassar, utamanya kepada SKPD terkait yang meraih penghargaan ini.

“Memang walaupun kita mendapatkan nilai terbaik, belum tentu memuaskan masyarakat Makassar. Walaupun terbaik, belum tentu tidak ada kekurangan dan itu belum memuaskan kami,” katanya

“Untuk itu, doakan kami, berikan kami kritikan dan masukan dan insya allah kami akan melakukan penyempurnaan dalam waktu dekat. Jangan biarkan Makassar mundur lagi,” tambahnya.

Diketahui, KemenpanRB memberikan tiga penghargaan sekaligus kepada Pemerintah Kota Makassar.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Dinas Penanaman Modal Pelayana Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) kategori A- ,RSUD Daya kategori A, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kategori A.

Ahmad Rusli