Curi HP Untuk Bayar Utang, Ibu di Bone Ini Diciduk Polisi

FR, Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan diringkus Polisi, lantaran mencuri sebuah handphone (HP). (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BONE - FR, Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan diciduk Polisi, lantaran mencuri sebuah handphone (HP).

Dihadapan Polisi, IRT berumur 25 tahun ini mengaku nekat mencuri handphone tersebut karena terdesak untuk membayar utang di Koperasi Simpan Pinjam.

"Tersangka diamankan sore kemarin sekitar jam 17.30 wita di Desa Mattanete Bua, Palakka, berikut barang bukti HP samsung J5," kata Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Negara, Rabu, 28 November 2018.

Diungkapkan Dharma, tersangka diamankan atas dasar laporan nomor 543/XI/2018/SPKT/RES BONE tanggal 08 November 2018 lalu dimana korbannya bernama Dahlia.

Lebih jauh Dharma menjelaskan, bahwa HP curian tersebut sebelumnya dikuasai oleh JS 33 tahun, warga Jl. Gatot subroto, yang mana setelah diintrogasi JS mengakui bahwa hp tersebut di beli dari SN dengan cara tukar tambah HP Samsung J7 senilai Rp 290 ribu.

"Kemudian dari pengakuan SN ternyata hp tersebut di beli dari FR dengan harga Rp. 300.000. Nah dari situlah kemudian dilakukan penangkapan terhadap FR," jelasnya.

Selanjutnya, kata Dharma, pelaku bersama barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres Bone guna proses hukum lebih lanjut.

Penulis: Iwan Taruna