PDGI Sulselbar dan LKC Dompet Dhuafa Siap Periksa Kesehatan Gigi Gratis

PDGI Sulselbar - BONEPOS.COM/AHMAD RUSLI

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Sulselbar dan Layanan Kesehatan (LKC) Dompet Dhuafa Sulsel bersama melakukan penandatangan MoU sebagai upaya peningkatan kesehatan gigi dan mulut untuk masyarakat dhuafa.

MoU ini dilaksanakan di Hotel Remcy Makassar, Rabu (28/11/2018).

Ketua PDGI Wilayah Sulselbar, Dr. drg Asdar Gani M.Kes mengatakan, kerjasama ini tentu harus disambut dengan baik guna memberikan pelayanan kesehatan bagi anak kaum dhuafa.

"Kami PDGI menyambut baik MoU ini demi memaksimalkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat duafa dan daerah terpencil," ungkapnya.

Terpisah, Sekertaris PDGI Sulselbar, drg. Ardiansyah S. Pawinru Sp.Ort menambahkan, dengan MoU ini PDGI Sulselbar akan semakin siap, tanggap dan cepat untuk turun ke daerah terpencil dan masyarakat miskin yang selama ini masih kurang terjangkau pelayanan kesehatan giginya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mereka.

Hal senada disampaikan, Direktur LKC Dompet Dhuafa Sulsel dr. Irwan Ashari M. Med, ED mengatakan, kerjasama ini tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat khususnya masyarakat dhuafa, MoU ini akan meningkatkan kuantitas dan kualitas program dan kegiatan pelayanan kesehatan gigi masyarakat.

"Kerjasama ini akan berlangsung setahun kedepan, PDGI sulselbar dan LKC sulsel akan fokus pada kegiatan promotif, preventif dan kuratif di wilayah terpencil," tambahnya.

Dengan demikian, dr Irwan Ashari berharap semoga kerjasama ini berjalan dengan baik dan maksimal mendatang.

Ahmad Rusli