Rampas Mobil Konsumen, Debt Collector Diciduk Polisi

Debt collecdtor diringkus Polisi usai beraksi - BONEPOS.COM

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bulukumba, berhasil mengamankan terduga pelaku perampasan mobil atau penganiayaan oleh Debt Collector, di Jalan Kemajuan, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 28 November 2018 sekitar pukul 04.00 Wita.

Unit Resmob Satreskrim Polres Bulukumba yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Bulukumba IPTU Deki Marizaldi, di dampingi oleh KBO Sat Reskrim IPTU Sabri dan Kanit Resmob AIPTU Ardiman A Yacob, serta di back up oleh Unit Jatanras Polrestabes Makassar, dan Tim Monitoring Centre Polda Sulawesi Selatan.

Diketahui terduga pelaku bernama SY 35 Tahun, warga Desa Poenre Lompoe, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, diamankan dengan dasar LP / 532 / XI / 2018 / SPKT Res Blk, tanggal, 23 November 2018.

Terduga pelaku SY diduga telah melakukan Perampasan (MOBIL) dan atau penganiayaan Oleh Debt Colector yang terjadi pada hari jumat tanggal 23 November 2018 sekitar pukul 16.00 Wita yang terjadi di BTN Dandi Pratama desa Poenre Lompoe, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, IPTU Deki Marizaldi kepada Bonepos.com mengatakan bahwa berdasarkan Laporan Polisi diterimanya menerangkan terduga pelaku merampas mobil yang digunakan oleh korban kemudian terduga pelaku menggunakan sebilah badik untuk mengejar korban.

"Dari hasil penyelidikan anggota Unit Resmob dilapangan serta keterangan saksi, bahwa terduga pelaku perampasan kendaraan (Mobil) dan penganiayaan adalah SY. Selanjutnya team melakukan koordinasi dengan Team Monitoring Centre Polda SulSel, dan di Back Up oleh Unit Jatanras Polrestabes Makassar bergerak mlakukan Penangkapan terhadap terduga pelaku," ungkap Deki Marizaldi

Lanjut Deki, dia juga mengatakan bahwa saat pihaknya berhasil mengamankan terduga pelaku dengan barang bukti berupa satu bilah badik yang digunakan saat melakukan perampasan dan penganiayaan.

"Saat ini terduga pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mako Polres Bulukumba guna proses hukum lebih lanjut," tutur Deki Marizaldi kepada Bonepos.com

Iwan Taruna