Bupati Andi Seto Asapa Pembina Upacara HUT Korpri dan PGRI

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa - BONEPOS.COM/ISTIMEWA

BONEPOS.COM, SINJAI  - Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa pembina upacara perinagtan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) ke-47 danPersatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di Halaman Kantor Bupati Tanassang, Kamis (29/11/2018).

Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyebut pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin dinamis.

"Saya minta kepada seluruh jajaran ASN menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa," jelasnya.

Andi Seto menyebut,  setidaknya terdapat tiga ciri guru profesional yang harus dimiliki oleh para guru.

Pertama, guru profesional adalah guru yang memenuhi kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik. Kedua seorang guru yang profesional hendaknya mampu membangun kesejawatan.

Ketiga seorang guru yang profesional hendaknya mampu merawat jiwa sosialnya.

"Marilah kita jadikan Hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter serta mampu bersaing dalam kancah pergulan global", jelas Bupati.

Upacara dihadiri oleh Ketua DPRD, para Anggota Forkopimda, Sekda, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para ASN maupun para Guru se-Kabupaten Sinjai. (*)