Demo Tolak Pinjaman Rp 200 Miliar, Mahasiswa Sinjai Bentrok Polisi

BONEPOS.COM, SINJAI --- Aksi demo Penolakan pinjaman Rp200 Miliar pemerintah daerah yang dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Sinjai berujung bentrok dengan aparat kepolisian sekira pukul 10.00, WITA, pagi tadi, Kamis, (29/11/2018).

Dalam insiden itu, salah satu aktifis mahasiswa dilarikan ke rumah sakit kabupaten Sinjai. Belum diketahui secara pasti penyebabnya apakah terkena gas air mata, dipukul, atau kena api. Kejadian ini terjadi di
perempatan antara jalan jenderal Sudirman dan jalan Bung Tomo atau tepatnya Tuguh Topekkong.

Pantauan Bonepos.Com, peristiwa ini bermula saat mahasiswa HMI Kabupaten Sinjai kesal dengan pemerintah Kabupaten Sinjai dan hendak melakukan pembakaran ban. Namun saat itu, tiba tiba aparat petugas yang diduga melarang hingga bentrok terjadi.

Sekedar diketahui, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai bersama para Staf Ahli, para Asisten dan jajaran Kepala Perangkat Daerah, serta para Kabag menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka membahas tentang persetujuan DPRD terkait permohonan atas rencana Pemerintah Daerah untuk melakukan pinjaman sebesar Rp200 miliar rupiah dengan masa waktu pinjaman maksimal 4 tahun APBD.

Hingga berita ini diturunkan, belum bisa melakukan konfirmasi dengan pihak terkait, lantaran dilokasi masih terjadi keributan antara mahasiswa dan pihak kepolisian.

Suparman warium