Dua Rumah Warga Ludes Dilalap Si Jago Merah

BONEPOS.COM, BONE.--Kebakaran yang terjadi di Desa Lappae Kecamatan Tellu Siattinge mengakibatkan dua rumah milik warga ludes dilalap api pada Rabu Subuh (28/11/2018) sekitar pukul 04.00 Wita.

Dua rumah yang ludes itu masing-masing milik Hj. St. Alang (52) dan Hode (60).

Keduanya memang bertetangga dan rumahnya berseblahan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut karena pemilik rumah sedang tidak berada ditempat saat peristiwa kebakaran terjadi.

Informasi yang dihimpun dari warga, saat kebakaran terjadi rumah dalam kondisi kosong. "Pemilik rumah tidak berada ditempat saat kejadian itu nanti kita baru tahu setelah ada terdengar ledakan tabung gas dan api sudah membumbung besar," tutur Kadir warga setempat.

Mengetahui adanya kebakaran itu, warga bahu membahu malakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya. Warga juga berupayah membantu menyelamatkan harta benda milik korban tapi sia-sia dan semua perabotan rumah tangga ludes dilalap api.

Akibat peristiwa kebakaran ini kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Adapun penyebab kebakaran ini sementara dalam penyelidikan.

Sugianto Warium