Demo di Kantor PDAM Bone, Mahasiswa HMI Dipukuli Hingga Berdarah

Koordinator lapangan aksi demo HMI Bone, Iwan Taruna menderita luka pendarahan di bagian wajah. (BONEPOS.COM - SUGIANTO WARIUM).

BONEPOS.COM, BONE - Aksi demo mahasiswa HMI Bone di Kantor PDAM Wae Manurung, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, jalan Gunung Jaya Wijaya berakhir ricuh. Seorang mahasiswa menjadi korban pemukulan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bonepos.com, kericuhan yang terjadi saat mahasiswa yang berada di halaman kantor PDAM Bone untuk menyampaikan aspirasinya, tiba-tiba dipukuli salah satu oknum diduga pegawai PDAM.

Akibatnya, koordinator lapangan aksi demo HMI Bone, Iwan Taruna menderita luka pada bagian mulut dan mulutnya hingga mengalami pendarahaan. Hal ini kemudian memicu amarah para mahasiswa yang menuntut pelaku pemukulan untuk ditangkap.

Hingga berita ini diturunkan, puluhan mahasiswa HMI menduduki kantor PDAM Bone. Mahasiswa menggelar salat Jumat berjamaah di depan kantor PDAM Bone dengan mendapat pengawalan pihak Kepolisian dari Polsek Tanete Riattang dan Polres Bone.

Untuk diketahui, aksi demo HMI ini digelar sebagai bentuk penolakan terhadap kenaikan tarif PDAM sebesar 52 persen dari tarif sebelum. Mahasiswa menilai kenaikan tarif tersebut tidak berpihak pada rakyat kecil, apalagi selama ini pelayanan PDAM Bone belum maksimal ke pelanggan.

Penulis: Sugianto Warium