Kronologi Petani Tewas Seketika Tersambar Petir di Bone

Kapolsek Sibulue AKP Umar M saat melayat di rumah duka warga tersambar petir (Jumat, 30/11/2018)- BONEPOS.COM/SUGIANTO

BONEPOS.COM, BONE -- Nasib nahas menimpa seorang petani bernama Sugardi alias Suka (41) warga dusun Kessi Desa Polewali Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Ia tewas seketika akibat tersambar petir, Jum'at (30/11/2018) tadi.

Informasi yang dihimpun Bonepos.com, kronologi kejadian korban saat itu sedang membajak sawah miliknya menggunakan mobil traktor dimana kondisi sedang hujan lebat.

Saat tengah sibuk membajak sawah, tubuhnya tersambar petir dan langsung meninggal seketika ditengah sawah yang sementara dibajaknya.

Hal tersebut, dibenarkan oleh Kapolsek Sibulue, AKP Umar M yang dikonfirmasi saat melayat ke rumah duka korban.

"Memang benar pada saat kerjadian itu warga bernama Sugardi ini sendirian membajak sawahnya pada saat hujan kemudian korban tersambar petir dan tewas seketika di areal persawahan," kata AKP Umar M.

Usai kejadian, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian menghampiri korban yang sudah terkapar.

"Warga yang berada di dekat lokasi kejadian melihat korban terkapar lalu melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keluarga untuk dievakusi," ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut Korban mengalami luka bakar pada bagian telinga sebelah kiri dan mengeluarkan darah. Bagian dada mengalami luka terbakar serta lebam.

Almarhum meninggalkan seorang isteri dan 2 orang anak. Kini korban disemayamkan di rumah duka dan rencananya akan dimakamkan, Sabtu (1/12/2018) besok.

Sugianto Warium