Siswa SMAN 3 Bone Pamerkan 400 Gambar Pahlawan

BONEPOS.COM, BONE.--Siswa SMA Negeri 3 Bone punya cara unik dalam mengenang para Pahlawan yaitu dengan memamerkan 400 karya seni gambar para Pahlawan Nasional.

Pameran yang bertema, "Membentuk Pointilis", dari suatu titik dapat menghasilkan dan merubah semua karya" itu berlangsung di Lapangan Merdeka Kamis (29/11/2018).

Guru Seni Budaya dan Keterampilan Faisal mengatakan, pameran ini untuk memotivasi siswa agar selain belajar seni rupa juga bagaimana mengenal para Pahlawan dengan cara menggambar dengan teknik Pointilis.

Sementara Kepala SMAN 3 A. Abdul Gaffar yang hadir meresmikan pameran sangat mengapresiasi hasil karya siswa kelas 10 tersebut. "Ini luar biasa gaunnya karena dari gambar titik-titik itu siswa bisa menciptakan gambar dengan daya nalar yang tinggi," ungkapnya.

"Insya Allah tanggal 1 Juli 2019 kita akan tampilkan hasil karya ini ke tingkat Provinsi dalam ajang kreativitas siswa dan kita akan memajukan kegiatan ini," kata Andi Gaffar

Siswa Ana Mariana Kelas 10 Mipa 2 dan
Khaeriyah Usman mengatakan, kegiatan ini khusus diikuti oleh seluruh siswa kelas 10. "Ini yang kedua kalinya dilaksanakan dan kami sangat senang bisa menciptakan gambar dari para Pahlawan meski kerjanya butuh waktu beberapa hari," ungkapnya.

Pameran Seni Rupa ini masih dalam rangkaian Peringatan hari Pahlawan dan Hari Guru Nasional.

Sugianto Warium