Soal Tahanan Kabur di Bone, Ini Tanggapan Kasi Pidum

BONEPOS.COM, BONE - Dua tahanan kejaksaan yang kabur di Area Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II A Watampone, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, 27 November 2018 kemarin, hingga saat ini belum ditemukan.

Terbilang sudah 24 jam, 2 tahanan yang kabur di areal Lapas klas II A Watampone Rabu petang kemarin hingga saat ini belum ditemukan. Dua tahanan yang kabur tersebut diketahui adalah tahanan Kejaksaan dengan kasus Narkoba dan kasus Pencurian. Kedua tahanan ini kabur saat pulang dari sidang di PN Watampone.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma Negara yang dikonfirmasi mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya bersama pihak kejaksaan masih melakukan pengejaran kedua pelaku.

"Belum ditemukan Dinda, mohon doanya yah," Kata AKP Dharma melalui pesan telegram Kamis sore 28 November 2018

Sementara Kasi Pidum Kejari Bone, Erwin Juma saat dikonfirmasi mengatakan, sampai saat ini pihaknya dibantu kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap tahanan tersebut.

Dia mengaku, kronologis kejadiannya terjadi saat kedua tahanan ini dibawa ke Lapas bersama keenam belas (16) tahanan lainnya usai sidang, dan pihaknya telah melakukan sesuai dengan SOP.

“Kami sudah lakukan sesuai SOP. Tangan tahanan itu terborgol dan didampingi beberapa pengamanan dari kami dan Kepolisian,” akunya.

Lanjut kata dia, satu diantara tahanan kabur itu merupakan terdakwa kasus pencurian memiliki yang ahli dalam membuka borgol. Saat turun dari mobil mereka langsung kabur, dan sempat dilakukan pengejaran namun keduanya menghilang.

Untuk diketahui, kedua tahanan kabur tersebut bernama Arman Bin Nurung alias Benki (33) Kasus Narkoba dan Amir Bin Abbas Alias Aco (37) kasus pencurian.

Iwan taruna