VIDEO: Detik-detik Mahasiswa HMI di Sinjai Bentrok Dengan Polisi

BONEPOS.COM, SINJAI - Aksi demo terkait penolakan pinjaman Rp 200 Miliar Pemerintah Daerah yang dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Sinjai berujung bentrok dengan aparat kepolisian. Kamis, 29 November 2018.

Peristiwa ini bermula saat mahasiswa HMI Kabupaten Sinjai kesal dengan pemerintah Kabupaten Sinjai dan hendak melakukan pembakaran ban. Namun saat itu, tiba tiba aparat petugas melarang aksi tersebut hingga bentrok terjadi.

Dalam bentrokan itu, sejumlah mahasiswa menjadi korban pemukulan oknum Polisi, bahkan salah seorang aktifis HMI dilarikan ke rumah sakit kabupaten Sinjai. Belum diketahui secara pasti penyebabnya apakah terkena gas air mata, dipukul, atau kena api.

Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Sebpril Sesa yang dikonfirmasi bonepos.com, mengatakan bahwa untuk menyampaikan aspirasi memang sudah diatur oleh Undang-undang yang didalamnya sudah ada hal-hal yang mengatur mengenai hak dan kewajiban.

Sebpril Sesa juga menjelaskan bahwa kewajiban sebagai penyampai aspirasi tentu diatur oleh Undang-undang tersebut, dimana wajib menjaga ketertiban umum dengan melakukan cara-cara yang sesuai Undang-undang.

Penulis: Suparman Warium