Beraksi di Bulukumba, 2 Jambret Asal Bantaeng Berhasil Diringkus Polisi

Tersangka jambret RH (19) dan HS (20) - BONEPOS.COM/ISTIMEWA

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba berhasil meringkus dua tersangka pelaku jambret yang meresahkan warga Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, Jumat (30/11/2018).

Kedua tersangka yang diringkus berinisial RH (19) dan HS (20).

Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan mengurai kronologi penangkapan keduanya bermula saat RH berhasil diringkus dikediamannya, Jl Bete-bete, Kelurahan Letta, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

Dari hasil interogasi RH, akhirnya HS juga turut diamankan di Jl Sungai Calendu, Kelurahan Malilingi, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

"Kedua tersangka melakukan aksinya di Jalan Samratulangi Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu Bulukumba. Berawal ketika korban mengendarai sepeda motor dan menyimpan handphone milik korban di dasbor motor. Kedua tersangka yang mengendarai sepeda motor datang dari arah belakang dan langsung mengambil handphone milik korban," ujar AKBP Syamsu Ridwan dalam jumpa persnya, Jumat (30/11).

Saat beraksi, tersangka sempat mengancam korbannya menggunakan busur atau anak panah.

Barang bukti yang berhasil di amankan berupa 1 unit motor matic Mio J dengan nomor polisi DD 4324 UK, 2 unit handphone, 1 buah pelontar ketapel, dan 2 buah anak panah busur

Kini keduanya telah ditahan dan terancam hukuman diatas 5 tahun penjara.

Iwan Taruna