Fashion Show, Polres Gowa Sosialisasikan Seragam Baru Polri

Polres Gowa fashion show seragam polri - BONEPOS.COM/AHMAD RUSLI

BONEPOS.COM, GOWA -- Polres Gowa gelar fashion show sosialisasikan seragam baru Polri berknenaan Peraturan Kapolri Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri pada Polri, di Halaman Mapolres Gowa (Senin, 3/12/2018).

Kegiatan Fashion Show yang diinisiasi langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi ini, turut dihadiri oleh para Pejabat Utama, para Kasat, Kapolsek, dan perwira, serta personil dan PNS Polres Gowa.

“Sosialisasi ini kami kemas dalam bentuk Fashion Show, untuk menampilkan dan mengenalkan secara langsung seragam dinas Polri maupun ASN Polri yang terbaru di hadapan seluruh personil,” ucap Shinto.

Seluruh seragam dinas pun ditampilkan dalam Fashion Show itu, yang diperagakan langsung oleh para personil yang telah ditunjuk, mulai dari seragam PDH, PDL-1, PDL-2, PDU-II, PDU-IV, hingga seragam bagi PNS Polri.

Perubahan seragam dinas yang lama dan yang baru pun dijelaskan satu per satu dalam kegiatan sosialisasi tersebut, khususnya perubahan seragam dinas yang paling signifikan yakni seragam PDH Polwan yang non-hijab yang dulu bajunya dimasukkan, sekarang dikeluarkan.

Begitu pun dengan seragam PDL-2 bagi personil Polisi laki-laki yang dulu bajunya dapat dikeluarkan, namun saat ini sudah tidak bisa karena baju PDL-2 yang dikeluarkan hanya diperuntukkan bagi Kapolri hingga jajaran Kapolres.

“Saya harap para personil segera membenahi pakaian dinasnya dan menyesuaikan diri sesuai dengan Peraturan Kapolri No. 6 Tahun 2018 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri pada Polri,” tegas Shinto.

Adapun sosialisasi yang dilakukan Polres Gowa ini merupakan sosialisasi yang pertama kali dilakukan oleh jajaran Polres se-Polda Sulsel.

Ahmad Rusli