Jembatan Watu Bone yang Rusak Segera Diperbaiki

Tim perencana dari Dinas PU dan Ptr Kabupaten Bone saat meninjau kondisi jembatan rusak yang ada di Desa Watu, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Selasa, 4 Desember 2018. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BONE - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kabupaten Bone, Khalil Syihab mengatakan kondisi jembatan di Desa Watu, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulsel, yang rusak parah akan segera diperbaiki.

"Kemarin saya sudah menginstruksikan tim perencana dari Dinas PU dan Ptr untuk meninjau jembatan tersebut, termasuk melakukan pengukuran. Insya Allah dalam minggu ini dilakukan perbaikan sementara agar bisa dilalui dengan aman," ungkap Khalil kepada Bonepos.com, Selasa, 4 Desember 2018.

Mantan Kadis Pertambangan Bone ini menambahkan, untuk perbaikan total (Jembatan Baru-red) di Watu dari hasil investigasi tim perencana, dibutuhkan dana sekitar Rp 25 Miliar. Sementara dana untuk pembangunan jembatan pada tahun 2019 hanya sekitar Rp  4 Miliar, sehingga langkah yang akan ditempuh adalah perbaikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi jembatan yang menghubungkan 27 Desa di Kecamatan Cenrana Bone itu sudah sangat memprihatinkan lantaran tinggal kayu lapuk yang menyanggah bahu jembatan, sehingga sangat rawan untuk dilalui kendaraan.

Akibat kerusakan jembatan itu, tak sedikit warga menjadi korban kecelakaan saat melintas diatas jembatan, seperti yang terjadi pada Selasa pagi tadi, dimana sebuah mobil Toyota Avanza nyaris terjun ke sungai setelah ban depan mobil tersebut terperosok pada lubang diatas jembatan.

Penulis: Ilham Iskandar