Andi Tenrisessu Buka Rakor Kamtibmas Soppeng

Sekda Soppeng, Andi Tenrisessu - BONEPOS.COM/NUR ALAM

BONEPOS.COM, SOPPENG - Sekretasris Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng H. Andi Tenrisessu buka rapat koordinasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jalan Salotungo Watansoppeng, Rabu 5 Desember 2018.

Ketua penyelenggara, Drs. Muh. Evinuddin melaporkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi lebih lanjut terkait peran Pemerintah Daerah dan TNI/Polri dalam menciptakan kondisi yang aman. Terutama, lanjut Evinuddin, jelang pemilu 2019 mendatang.

"Memberikan saran dan masukan untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai di kabupaten Soppeng," tuturnya.

Sementara itu, Drs.HA Tenrisessu, menyebut sejumlah potensi konflik yang bisa menyebabkan kerawanan jelang pemilu adalah netralitas penyelenggara pemilu dan berbagai praktik kampanye hitam.

"Ada beberapa hal yang perlu diwaspadai sebagai pemicu kerawanan pada pemilu 2019 menurut indeks kerawanan pemilu yang dirilis Bawaslu, yakni masalah keamanan, netralitas PNS, ujaran kebencian, berita bohong (Hoax), isu SARA dan politik uang," tandasnya.

Turut hadir dalam rakor yakni Kasdim 1423 Soppeng, Perwakilan Polres Soppeng, Kasat Pol PP dan damkar, Camat beserta Kades dan Lurah, Pimpinan organisasi kemasyarakatan, dan sejumlah undangan lainnya.

Nur Alam