Kunjungi Penderita Gizi Buruk di Bulukumba, Ini yang Dilakukan Kapolres

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan mengunjungi Derbi, anak berumur 10 tahun penderita gizi buruk di Desa Bonto Nyeleng Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Rabu 5 Desember 2018, sore tadi. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan mengunjungi Derbi, anak berumur 10 tahun penderita gizi buruk di Desa Bonto Nyeleng Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Rabu 5 Desember 2018, sore tadi.

Kapolres yang prihatin atas penyakit yang diderita oleh putri ibu Itte tersebut memberikan bantuan berupa perlengkapan balita seperti Pampers, Susu, biskuit,Vitamin, perlengkapan mandi serta uang tunai untuk pengobatan sang anak.

"Semoga dengan sedikit bantuan, dan doa dapat memberikan kesembuhan untuk Balita tersebut," Kata Kapolres kepada Bonepos.com, Rabu petang tadi.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, mantan Kapolres Selayar ini juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membatu dan meringkankan beben yang ditanggung oleh keluarga penderita gizi buruk tersebut.

Sementara itu, Itte di hadapan Kapolres menuturkan, bahwa anaknya menderita gizi buruk sejak memasuki usia 2 bulan. Sebelumnya kata Itte, Derbi sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Sulthan Dg Radja Bulukumba atas perintah Bupati Bulukumba.

Meski demikian Itte memilih untuk merawat buah hatinya itu di rumah lantaran kesulitan biaya jika dirinya harus bolak balik ke rumah sakit sementara dirinya sendiri mengalami keterbekakangan mental.

Penulis: Iwan Taruna