Wagub Sulsel Usul Masuk SMA Harus Tes Mengaji

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman - BONEPOS.COM/AHMAD RUSLI

BONEPOS.COM, MAKASSAR– Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berharap tiap sekolah menengah di Sulsel dapat menerapkan aturan masuk SMA harus lulus tes mengaji.

Hal ini disampaikan Wagub saat menghadiri kegiatan Workshop “Gerakan 15 Menit Mengaji" yang digelar Dinas Pendidikan Sulsel di Hotel Claro Makassar, Rabu, 5 Desember 2018.

"Kita ini belum ada sistem buat hal-hal seperti itu. Kedepannya mohon kepada dinas pendidikan untuk membuat regulasi dan aturannya akan hal ini," kata wagub.

Wagub juga menambahkan tidak ada kata terlambat untuk belajar, apalagi dalam hal mengaji yang menyangkut urusan agama.

"Tidak ada istilah atau kata terlambat untuk belajar mengaji walaupun sudah tua, tinggal metodenya saja yang diperbaiki," tambahnya.

Dalam kesempatan ini Wagub juga menyampaikan harapan agar pendidikan di Sulsel jauh lebih baik kedepannya.

Para siswa yang lulus SMA sudah tidak ada yang buta abaca Al-Quran dan tidak mudah terpengaruh dengan pemahaman yang radikal. Termasuk para guru yang diharapkan menyampaikan masukan atau ide untuk membantu perkembangan pendidikan di Sulsel.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo, Kepala Bidang Pembinaan SMK Ruslim, Direktur Ma'had Al-Birr Unismuh Makassar H. Lukman Abd. Shamad, dan guru agama islam SMA/SMK se-Sulsel.

Ahmad Rusli