Hari Guru Nasional 2018, Diknas Kota Makassar Gelar Seminar Nasional

BONEPOS.COM, MAKASSAR--Sebanyak 1.200 orang guru TK SD SMP baik sekolah negeri maupun swasta Sekota Makassar hadir dalam seminar Nasional dalam rangka rqngkaian memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tingkat kota Makassar bertempat di Clario Hotel Makassar, Rabu 5/12/ 2018.

Semimar nasional yang digelar bertemakan Guru cerdas dan berkarakter Menuju Era Industri 4.0.

Plt kepala dinas pendidikan kota Makassar, Dr. Hasbi M.Pd menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan bertujuan menggali informasi dan pengetahuan serta membahas isu isu yang sedang berkembang saat ini guna membangun kualitas di dunia kependidikan.

"Di era globalisasi sekarang berbagai permasalahan sangat mempengaruhi perkembangan dunia kependidikan saat ini, sehingga dengan adanya seminar nasional akan membuka dan membangun wawasan kita mengenai arah dan tujuan dunia kependidikan kita " jelasnya.

Dalam sambutannya penjabat Sekda kota Makassar Dr. Hj. Naisyah Tun Azikin mewakili Walikota Makassar menjelaskan pentingnya peranan guru sebagai pendidik dalam melahirkan anak didik dimasa depan yang berkarakter mulia.

"Peranan seorang guru sebagai pendamping mempunyai peran yang sangat penting, fungsinya juga sangat strategis guna melahirkan anak didik yang berkualitas dan berkarakter" jelasnya.

Ahmad Rusli