Alasan Bayern Munchern Tidak Beli Ronaldo di Musim Panas 2018

BONEPOS.COM - Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, mengungkapkan alasannya tidak mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Hoeness menilai, harga 100 juta euro yang dibanderol Madrid untuk Ronaldo terlalu tinggi.

Sebab, Ronaldo sudah tak muda lagi, sehingga puncak performanya dipercaya takkan lama lagi akan berakhir. “CR7 sudah berusia 33 tahun dan ia berharga 100 juta euro. Kami akan membelinya jika usianya masih 24 tahun,” kata Hoeness mengutip dariCalciomercato, Kamis (6/12/2018).

Setelah dilaporkan beberapa kali terlibat perseteruan dengan presiden Madrid, Florentino Perez, Ronaldo langsung dikait-kaitkan dengan beberapa klub top Eropa, kelar final Liga Champions 2017-2018. Beberapa klub yang dimaksud ialah Manchester United, Paris Saint-Germain, Bayern dan Juventus.

Pada akhirnya, bukan Man United, PSG maupun Bayern yang mendapatkan jasa kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu. Juventus jadi klub yang beruntung setelah menebus Ronaldo seharga 100 juta euro (Rp1,65 triliun).

Meski sudah berusia tua untuk ukuran pesepakbola, belum ada tanda-tanda penurunan performa dari Ronaldo seperti yang dikhawatirkan Hoeness. Hal itu terbukti dari masih mampunya Ronaldo mencetak 11 gol dan tujuh assist dari 18 penampilan di semua kompetisi bareng Juventus musim ini.

Bahkan khusus di Liga Italia, Ronaldo telah mengoleksi 10 gol dan berstatus sebagai top skor sementara. Selain itu, Ronaldo juga memberikan keuntungan finansial bagi Juventus, baik itu dari hasil penjualan jersey maupun masuknya 20 sponsor baru.

Editor : Nur Atika Pratiwi