Insiden Bendera Merah Putih Terbalik di Bone Viral di Medsos

Insiden bendera merah putih terbalik di Kantor Dinas Koperasi Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mendadak viral di media sosial (Medsos).

BONEPOS.COM, BONE - Insiden bendera merah putih terbalik di Kantor Dinas Koperasi Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mendadak viral di media sosial (Medsos).

Salah seorang staf Dinas Koperasi, Mappatang, menuturkan, insiden terbaliknya bendera merah putih itu bukan karena unsur kesengajaan.

"Itu sama sekali tidak ada unsur kesengajaan, dan kejadian ini diluar dari kesadaran kita sebagai manusia bisa," kata Mappatang saat dihubungi Bonepos.com, Jumat 7 Desember 2018.

Dijelaskan, kejadian itu terjadi saat cleaning sevice bernama Mustafa menaikkan bendera itu pada pukul 07.00 Wita sebelum apel pagi.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Nyaris Terbalik, Peserta Upacara Riuh

"Saat bendera dinaikkan Mustafa tidak sempat melihat posisi bendera saat dikibarkan karena ia sudah terbiasa menaikkan bendera sebelum apel pagi," jelasnya.

Sementara Mustafa saat dihubungi Bonepos.com menuturkan bahwa dirinya meminta maaf yang sedalam dalamnya atas kejadian itu.

"Saya memohon maaf dari ujung rambut sampai ujung kaki seratus persen saya betul tidak sengaja," ungkapnya.

Kondisi bendera merah putih terbalik itu baru diketahui setelah pukul 14.00 Wita saat ada warga yang melihat dan menjadi viral di medsos.

Tak berselang lama, bendera merah putih tersebut diturunkan dan kembali dikibarkan dengan benar oleh salah satu staf Dinas Koperasi bernama Rian Saputra.

Sugianto Warium