Jumat Berkah, Ini Yang Dilakukan Anggota Polisi di Bone

Kapolsek Patimpeng Polsek Iptu Henri Aswan saat mengunjugi kediaman Daeng Bora, 65 tahun, seorang warga kurang mampu di Desa Patimpeng, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat 7 Desember 2018. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BONE - Daeng Bora, 65 tahun, seorang kakek yang tinggal di sebuah gubuk di Desa Patimpeng, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terharu ketika didatangi sejumlah polisi, Jumat 7 Desember 2018.

Para polisi dari Polsek Petimpeng itu mengatasnamakan diri sebagai Tim Sedekah Jumat, dimana mereka membawa sejumlah bantuan, salah satunya adalah sembako.

Kapolsek Patimpeng Polsek Iptu Henri Aswan mengatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas personil Polisi di Patimpeng, dimana bertujuan untuk mempererat silaturrahmi sekaligus membantu warga yang kurang mampu.

"Pada kesempatan ini kami membagikan sembako kepada beberapa warga yang kurang mampu yang ada di Patimpeng ini," kata Henri Aswan kepada Bonepos.com.

Selain memberikan bantuan sembako, lanjut Henri Aswan, dirinya juga mendengarkan keluh kesah warga, yang mana selama ini mengaku tidak pernah mendapat bantuan Raskin dari pemerintah setempat.

"Mendengar keluh kesah mereka, kami merasa terpanggil dan membantu mereka, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban mereka," ujarnya.

Kedatangan polisi tersebut membuat Daeng Bora terharu. Hal itu menambah bahagia dan kegembiraan karena masih orang yang perhatian padanya.

Penulis: Amri Amas