Gara-Gara Narkoba, Oknum Polisi di Bone Ini Dipecat Tidak dengan Hormat

Polres Bone
Apel Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTHD) terhadap Mustari digelar di halaman Polres Bone dan dipimpin langsung oleh Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim, Jumat 7 Desember 2018. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BONE - Oknum anggota Polres Bone, Aiptu Mustari, resmi dipecat dengan tidak hormat dari institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Jumat 7 Desember 2018.

Apel Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTHD) terhadap Mustari digelar di halaman Polres Bone, dipimpin oleh Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim.

Kadarislam mengatakan, Mustari diberhentikan karena terbukti melakukan pelanggaran yakni berupa tindak pidana Narkoba pada, 3 Desember 2017 lalu.

Baca Juga: 50 Karya Terbaik Prof Andalan Membangun Sulsel Dipamerkan di TSM

Dijelaskannya, bahwa Mustari sempat mengajukan banding pada Oktober 2017 lalu atas putusan itu. Namun, keputusan hasil banding tersebut tidak berubah.

"Surat Keputusan pemecatan sudah dikeluarkan bapak Kapolda, makanya tadi kita Upacarakan," Kata Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam.

Saat ini Mustari Aras masih menjalani hukuman di Lapas Kelas II A Watampone. Atas kasusnya itu Mustari divonis 7 tahun 3 bulan hukuman penjara oleh Pengadilan Negeri Watampone.

Untuk diketahui, Mustari yang menjabat sebagai Banit Shabara Polsek Ponre saat itu, diamankan petugas Satuan Intelkam Polres Bone, sesaat setelah melakukan pesta Narkoba.

Mustari diamankan bersama dengan salah seorang rekannya yakni Bripka AW, di sebuah rumah di jalan Abu Dg Pasolong, Watampone, 3 Desember 2017 lalu.

Penulis: Sugianto Warium