Puting Beliung Terjang Bone, Puluhan Rumah Rusak

Angin puting beliung melanda wilayah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu sore, 9 Desember 2018. Ada puluhan rumah warga yang dilaporkan rusak. (BONEPOS.COM - AMRY AMAS).

BONEPOS.COM, BONE - Angin puting beliung melanda wilayah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu sore, 9 Desember 2018. Ada puluhan rumah warga yang dilaporkan rusak.

Diperoleh informasi, puluhan rumah warga yang rusak terjadi di Desa Massila, Kecamatan Patimpeng. Dimana terdapat dua dusun yang tertimpa bencana tersebut.

Kepala Desa Massila, H. Massarappi menuturkan, kejadian angin puting beliung disertai hujan deras dan kilatan petir yang terjadi sekira pukul 15.00 wita.

"Untuk sementara ada 10 rumah dan tembok bangunan tribun lapangan Massila yang sedang dibangun, terkena terjangan angin puting beliung," ungkapnya kepada Bonepos.com, Minggu malam.

Dijelaskannya, dari sepuluh rumah yang rusak, tiga berada di di Dusun Allabbureng, tujuh rumah di Dusun Massila, dan hampir semua rumah yang rusak, atapnya yang terbang.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami oleh warga atas musibah tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

"Tentunya, kami mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bone, kiranya bisa memberi bantuan kepada warga kami yang tertimpa musibah," harapnya.

Penulis: Amry Amas