Tuding Juri Curang, Komunitas KBA Bone Tinggalkan Lokasi Lomba

Anggota Komunitas Kicau Arung Palakka (KBA) Kabupaten Bone, batal mengikuti seluruh rangkaian lomba dan pemeran burung kicau Bupati Cup II di pelataran Stadion Gangawa Sidrap, Minggu 9 Desember 2018. (BONEPOS.COM - ILHAM ISKANDAR).

BONEPOS.COM, SIDRAP - Anggota Komunitas Kicau Arung Palakka (KBA) Kabupaten Bone, batal mengikuti seluruh rangkaian lomba dan pemeran burung kicau Bupati Cup II di pelataran Stadion Gangawa Sidrap, Minggu 9 Desember 2018.

Batalnya komunitas KBA mengikuti lomba lantaran kecewa dengan keputusan dewan juri yang dinilai tidak jujur dalam melakukan penilaian terhadap sejumlah peserta, khususnya bagi peserta dari Kabupaten Bone.

"Bagimana caranya kita mengetahui kualitas burung jika cara juri menilai tidak adil, penilaiannya terkesan memihak ke salah satu peserta lomba," unkap Asrijal selaku ketua KBA Bone kepada Bonepos.com.

Dijelaskan Asrijal, ketidakadilan juri sangat jelas terlihat, saat penilaian dilakukan pada peserta KBA, dimana nilainya diduga dialihkan kepada peserta lainnya, sehingga dinilai sangat merugikan peserta.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum diperoleh konfirmasi dari pihak pelaksana lomba, maupun dewan juri dalam hal ini Oriq Jaya Makassar yang di pimpin oleh Rajab.

Penulis: Ilham Iskandar