Fantastis, Ini Wujud Sepatu Second Termahal di Dunia

BONEPOS.COM - Berapa harga sepatu yang pernah kamu beli? atau sepatu merk paling termahal yang pernah kamu lihat?. Sepatu termahal yang dimiliki mungkin 700an atau 1 juta. Kalaupun harga sepatu hingga puluhan juta kita paling melihat sepatu itu dipakai kalangan para selebriti atau orang penting.

Redaksi Bone kasih tau ya, ada sepasang sepatu istimewa yang dijual dengan nominal fantastis.  Daripada penasaran ini  gimana sih bentuk sepatu yang diklaim sebagai yang termahal di dunia ini? Cekidot

1 - Sepatu merah yang dipakai Judy Garland di film The Wizard of Oz 1939 lalu.

Sepatu merah yang dipakai Judy Garland di film The Wizard of Oz 1939 lalu adalah yang termahal dari yang pernah ada

Buat penyuka film klasik, The Wizard of Oz pasti akan masuk dalam watching list yang nggak sayang untuk dilewatkan. Walau masih hitam putih dan efek CGI-nya belum secanggih sekarang, film fantasi yang booming pada 1939 ini selalu sukses meninggalkan kesan baper bagi penontonnya.

2 - Percaya nggak kalau sepatu ini dihargai 1 miliaran jika dirupiahkan?

Percaya nggak kalau sepatu ini dihargai 1 miliaran jika dirupiahkan?

Perhatikan sepatu yang dipakai Dorothy, guys. Heels dengan aksen pita kecil di bagian depan inilah yang menjadi sepatu termahal di dunia, bahkan hingga saat ini. Pada 2000 silam, sepatu ini dilelang dan dilepas dengan harga $660,000 atau setara dengan Rp 1 miliar. Luar biasa!

3 - Dipakai oleh Judy Garland, seorang aktris terkenal saat film masih putih abu-abu

Dipakai oleh Judy Garland, seorang aktris terkenal saat film masih putih abu-abu

Sepatu yang pernah dipakai oleh aktris senior dan legendaris Judy Garland yang saat itu masih belia ini memang selalu mencuri perhatian para kolektor sepatu. Dipenuhi payet di setiap milimeternya membuat kaki tampak indah bagi siapa saja yang memakainya.

4 - Selain mahal, sepatu ini disimpan dan dijaga baik-baik di National Museum of American History

Selain mahal, sepatu ini disimpan dan dijaga baik-baik di National Museum of American History

Dibuat dan didesain oleh Adrian di Los Angeles pada 1939 sebelum produksi film The Wizard of Oz dimulai, sepatu ini dibuat dari gabungan plastik, kain, fiber sintetis, dan banyak payet merah dengan segala bentuk. Walau warnanya berbeda dengan deskripsi yang ada di buku karangan L. Frank Baum, sepatu ini tetap mencuri perhatian saat dipakai oleh Dorothy.

Begitu spesialnya, sepatu ini disimpan di National Museum of American History. Bahkan menurut Marriot Traveler, sepatu ini juga pernah dicuri saat dipajang di Judy Garland Museum yang terletak di Minessota pada 10 tahun silam.

Banyak kolektor yang mengincar sepatu ini, harga yang dipatok juga bukan main - main senilai Rp 1 miliar untuk sepasang sepatu second. Fantastis kan!
Btw, jika kamu jadi konglomerat, apakah tertarik untuk membawa pulang sepatu merah ruby ini guys?

Editor : Nur Atika Pratiwi