Pemda Sinjai Gelar Workshop LPPD di Hotel Denpasar Makassar

Workshop penyusunan LPPD Pemda Sinjai di Hotel Denpasar Makassar - BONEPOS.COM/ISTIMEWA

BONEPOS.COM, SINJAI - Setdakab Sinjai gelar workshop penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) tahun 2018, di Hotel Denpasar, Makassar, Senin 10 Desember 2018.

Dalam laporannya, kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Sinjai, A.Yusran menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk mengevaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Sinjai di tahun 2017, serta memperkuat peran serta dan tim penyusun LPPD tahun 2018.

Menurut Yusran, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta dalam hal penyusunan LPPD untuk tahun 2018 serta meningkatkan kemampuan peserta dalam hal pengisian Indikator Kinerja Kunci (IKK) LPPD tahun 2018.

"Pemerintah Daerah diharapkan menyampaikan LPPD paling lambat 31 Maret 2019. Selama ini kendalanya harus berburu data, hal itulah yang membuat lambat dalam penyusunan LPPD," kata Yusran.

Yusran berharap agar untuk tahun depan bisa lebih baik, dimana dengan cara menyempurnakan data serta melakukan workshop.

"Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi, sehingga materi penyusunan LPPD yang dibutuhkan, dapat mudah dipahami. Kami akan bekerja maksimal untuk itu, jika bisa tepat waktu dan formulasi tepat, sehingga dari posisi 30 besar di tahun 2017 dapat masuk di 25 besar pada tahun 2018 secara nasional", urainya.

Sementara itu, Wakil Bupati, Hj.Andi Kartini Ottong, yang hadir membuka acara tersebut, menyampaikan bahwa penyusunan dan penyelesaian LPPD harus menjadi perhatian kita semua karena laporan ini menjadi tolak ukuran bagi yang dilakukan pemerintah pusat kepada pemda atas pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

"Saya berharap agar menyampaikan dan menyajikan data dengan tepat waktu. Selain itu, data yang disampaikan harus akurat sehingga hasil evaluasi sesuai dengan harapan kita", jelas Wakil Bupati.

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh sejumlah Camat, yang mewakili perangkat daerah serta penanggung jawab data di masing-masing bagian/perangkat daerah.

SUPARMAN WARIUM